KEGIATAN LAIN PADA GPBN-SMK

KEGIATAN LAIN PADA GPBN-SMK

Ada tiga kegiatan lain yang ikut meramaikan Gelar Prestasi dan Bela Negara Sekolah Menengah Kejuruan Tahun 2008 yang akan dilaksanakan di Jakarta ini, yaitu:

A. Pameran

Pameran yang diselenggarakan bersamaan dengan penyelenggaraan GPBN tingkat Nasional ini akan diramaikan :

1. Produk unggulan SMK;

2. Industri daerah dan nasional

3. Perguruan tinggi dan lembaga pendidikan lain;

4. Perkembangan pembangunan SMK;

5. Dinas terkait.

B. Panggung Hiburan

Panggung hiburan diselenggarakan sebagai wahana/ajang kreativitas bagi siswa SMK dalam bentuk pertunjukkan seni dan keterampilan lain yang dapat dipertunjukkan kepada publik. Jika dipandang perlu dapat pula digelar panggung umum di arena pameran sebagai tempat penyaluran bakat dan kreatifitas siswa SMK.

C. Pencitraan dan Promosi SMK

Bagi Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, GPBN tingkat Nasional juga menjadi ajang pencitraan SMK, khususnya melalui program promosi. Program promosi dilakukan secara intensif melalui berbagai media masa baik koran, majalah, radio, televisi dan media publikasi lainnya seperti leaflet, booklet, poster, spanduk, baliho, standing banner. Format sajian dapat dalam bentuk iklan, wawancara, talkshow, reportase dan bentuk-bentuk publikasi lainnya. Media lain yang digunakan dalam promosi adalah property GPBN 2008, termasuk kaos, topi, nomor dada peserta, anjungan lomba dan sarana penyelenggaraan lainnya.

Untuk memperbesar efektifitas pencitraan, dimungkinkan dilakukan kerjasama sponsorship dengan dunia usaha dan industri saerta pihak terkait lain dalam penyelenggaraan promosi.

Promopsi harus dilakukan sejak awal, hingga berakhirnya kegiatan Gelar Prestasi dan Bela Negara tingkat Nasional ke II tahun 2008.